Sabtu, 01 Maret 2014

CATATAN HARIAN SAKHA PASCA IMPLAN KOKLEA (2)

Catatan untuk anakku, Sakha..

1 Maret 2014

Hari ini kau menjalani mapping pertamamu. Mamak bangga sekali padamu, kau tidak menangis saat Mas Dani mengecek alat dan men-setting-nya. Kau sibuk mainan ikan yang berputar yang kadang kau pakai saat kau menjalani sesi terapi. Settingan alatmu sudah di modifikasi sesuai dengan laporan Mamak. Bahwa kau belum merespon kalau Mamak mengetes 6 link suara untukmu, pada hurus "S" "SH". Mamak belum mencoba kembali untuk huruf "I", "M" dan 1 lagi apa ya.. haduuh Mamak lupa Nak. hahahaha.. 

Kali ini Mas Dani meminta Mamak untuk mengenalkan suara lembut padamu. Seperti suara berbisik, bahkan dulu pernah diajari juga kalau suara (maaf) kentut adalah termasuk suara soft. Ini pas untuk Mamak yang kadang kentut keras-keras, hahahaha... 

Lihatlah Nak, hari ini kau cerah betul dengan kaos merahmu itu. Tidak lain, ada nasi di sekitar mulutmu. Kau senang sekali makan cemil-cemil seperti Mamak ya, hihihi.. 

Sakha belanja di Giant Pondokgede setelah mapping 
(1 Maret 2014)

Eh iya Mamak lupa, Mamak sudah mencatat sedikit mengenai perkembangan bahasamu Nak. Hadeeehh Mamak ini jadi pelupa gara-gara torch yang menginfeksi Mamak nih. Mamak udah ga secerdas dulu hahahaaha *kalo ini emang lebay banget deh..

Kau tau Nak, dalam seminggu Mamak mengulang pelajaranmu mengenai instruksi sederhana seperti "makan", "minum", "taruh", "ambil", "tunggu", apalagi ya.. tuh kan Mamak lupa. Iiddiiiihh... plis deh, kalau ga langsung Mamak catat jadi lupa kan Mamakmu ni. 

Oke deh, Mamak ingat kau sudah paham "tunggu" saat Mamak memintamu menunggu kakak-kakakmu. Kau sudah paham "kakak" saat Mamak menanyakan dimana "kakak"mu, kau menunjuk ke arah kakakmu. Kau sudah paham kata benda "mobil" saat Mamak menanyakan dimana mobil. Kau sudah paham kata "ambil" saat Mamak menyuruhmu mengambil mainan yang kau buang. Kau sudah paham kata " taruh" saat Mamak memintamu menaruh mainan yang kau ambil. Kau sudah paham kata "sayang"saat Mamak meminta upah ciumanmu, hahahahaha.. Mamakmu ini ternyata punya pamrih ya.. 

6 komentar:

  1. Aku ikut senang ya mak Sita, karena Sakha ceria :) kayanya sih ketularan mamaknya nih..mamaknya semangat banget, hehe..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Hehehe mang kalo lagi banyak senyumnya, nggemesin, Mba. Makasih Mba Melodia, sudah jenguk Sakha disini. Mohon doanya ya untuk Sakha..

      Hapus
  3. Cakep banget Sakha pkai baju merah...suit suit...ada cowok ganteng nih...semoga tambah pinter dan tambah cuakep ya...gemess liat sakha, pingin uyel-uyel saja...hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak Irowati udah nyempetin mampir ke sini. Doanya ya Mak.. aamiin

      Hapus