Minggu, 23 Maret 2014

CATATAN HARIAN SAKA PASCA IMPLAN KOKLEA (4)

Rabu, 19 Maret 2014

Hari ini kau terapi, Nang. Mamak belum sempat membuat daftar bahasa reseptif dan ekspresifmu. Duh Mamak jadi merasa bersalah. 

Terapi hari ini kau lebih kooperatif dari terapi yang lalu. Kau belajar tentang konsep ada dan tidak, kosong dan isi, mau dan tidak. Kau juga belajar lagi mengulang aktifitas mandi, dengan memandikan boneka sapi dan boneka babi. Senang kali tampaknya kau main air. Hahahaha.. 
Bukan hanya itu, hari ini kau juga mau mengikuti untuk aktifitas "dadah" dan mengeluarkan suara untuk "dadah" serta "buka" untuk membuka telur berisi koin. Kau juga bermain memberi makan boneka anjing sampai kau terkekeh-kekeh. Bahkan kau bisa menyamakan obyek dengan gambar untuk gambar kereta dan mobil. Aw..aw.. aw.. Mamak senang melihatmu. Kalau di rumah kau tidak mau Mamak ajari, tapi rupanya kau simpan dalam memorimu ya..

Terapismu Mba Rini memberi beberapa PR lagi untuk Mamak. Kita harus rajin berlatih untuk identifikasi lagu, Nak. Mamak harus konsisten menyanyikan paling tidak 3 lagu untukmu. Mamak sampai bingung karena begitu seringnya Mamak menyanyikan lagu untukmu dan selalu berganti-ganti. Jadi mulai nanti kita konsisten untuk 3 lagu saja ya.. Ini juga untuk melatihmu mengidentifikasi benda. Baiklah.. kita akan memulainya lagi. 



Tanggal 22 Maret 2014

Hari Sabtu ke-4, jadwal mapping-mu selanjutnya, Den Bagus. Ayah di rumah tapi Mamak rasanya tidak begitu bersemangat. Sampai-sampai Mamak-pun malas menceritakan sejarah mapping-mu hari ini. Aaaaaakkk... sepertinya Mamak sudah terinfeksi virus menular yang sangat berbahaya nih. MALAS. Hadoohhh.. obatnya hanya 1. TIDAK MALAS.

Kita sudah berangkat pagi, hari ini kita tidak terapi ya Nak. Mba Rini terapismu sedang di luar kota. Terapimu digeser dulu sementara ke hari Rabu minggu depan. Tak apa, Mamak juga sedang malas. Maaf ya Nak, semangat Mamak kendor nih. Butuh booster dari Ayah.. #halah xixixixi

Yuk kita berangkat yuuukk.. Sampai di Kasoem kita langsung ke ruangan yang sudah disiapkan Mas Dani. Siiippp.. Mas Dani mengecek volume yang Mamak pakai. Kemudian Mas Dani menyesuaikan dengan settingan pada komputer. Cling.. Selesai. 

"Ibu, ini settingan yang sekarang adalah sesuai dengan volume yang Ibu pakai kemarin. Kita kembali ke volume 6 lagi ya Bu. Nanti Ibu perhatikan respon Sakha. Kalau di volume ini Sakha responnya tidak sebaik biasanya Ibu boleh menambah volumenya naik 1 tingkat. Tapi Ibu perhatikan ya..", Mas Dani info-info lagi mengingatkan Mamak. 

"Iya Mas, siap. Jadi dengan volume yang sekarang bagaimana cara saya melihat responnya Mas? Apa ada latihan tertentu juga yang harus dilakukan supaya bisa melihat respon Sakha lebih baik?", kata Mamak. 

"O..iya Bu. Ibu coba pakai suara pelan, berbisik ataupun ketukan pelan ya. Coba lihat dulu bagaimana responnya", kata Mas Dani.

"Baiklah..", jawab Mamak. 

Kaupun tenang hari ini, Nak. Mamak sedikit lega. Kau dengar, kata Mas Dani, Nak. Kau harus benar-benar belajar dengan baik. Jangan malas ya..!! *menasehati diri






2 komentar:

  1. Obat malas, semangat mak ! Ayoo semangat mak, menulis terus buat Sakha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mak Arifah.. iya nih.. butuh booster hiihi

      Hapus